TY - JOUR AU - Siboro, Asiroha AU - Zega, Lipur Zupriman AU - Purba, Andre PY - 2022 TI - PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING BERBASIS LMS (LEARNING MANAGEMENT SYSTEM) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA JF - JURNAL PENELITIAN FISIKAWAN; Vol 5 No 1 (2022): FEBRUARI KW - N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Blended Learning berbasis LMS terhadap hasil belajar fisika siswa SMA. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan menggunakan two group pretest-postest design . Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan T.P 2020/2021 yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling terpilih 2 kelas yaitu kelas XI-2 terdiri dari 30 siswa sebagai kelas eksperimen dengan model Blended Learning berbasis LMS dan kelas XI-1 terdiri dari 30 siswa sebagai kelas kontrol dengan model pembelajaran Direct Instruction . Berdasarkan hasil uji statistika diperoleh t hitung = 2,617 dan t tabel = 1,746 pada taraf signifikansi α = 0,05. Karena t hitung  >  t tabel hal ini menunjukkan bahwa ada  pengaruh yang signifikan dengan menggunakan model Blended Learning  berbasis LMS terhadap hasil belajar fisika siswa SMA UR - https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalpenelitianfisikawan/article/view/1325